Selasa, 27 Agustus 2013

Pendidikan anak


Pendidikan Anak
Ibnu Qayyim Rahmahullah berkata
Sebagian ulama berkata, sesungguh nya Allah Subhanahu wataala akan menanyai orang tua tentang anak nya pada hari kiamat sebelum (Allah) bertanya kepada anak tentang ayah nya.
Kadang-kadang ada rasa gamang dalam menjalani hidup yang sekarang ini. Bukan hal yang mudah untuk menjalankan semua nya dengan kesendirian. Ada hal-hal kecil tapi yang aku rasa berdampak untuk masa depan kedua putra ku.
Seperti hal nya Daffa ku, yang sampai saat ini agak susah untuk diminta melaksanakan sholat, selalu beralasan sebentar lagi, nanti lah, atau kadang berbohong kalau dia sudah sholat padahal dia belum melaksanakan nya.
Dan kalau aku kejar benar atau tidak sudah sholat, malah membalikkan pernyataan kalau bunda kenapa tidak percaya sama abang. Dengan halus aku katakan, bunda percaya abang sudah sholat, tapi siapa saksi nya, dan tanya ke adek nya adek nya bilang abang belum sholat.
Dan aku tau kalau ayah nya yang suruh Daffa pasti sholat. Namun sayang ayah nya tidak senantiasa ada disisi nya. Seandai nya kita punya misi yang sama untuk mengantarkan mereka menuju surga Allah, tentu kita bisa memberikan keputusan yang tepat apa yang harus kita lakukan untuk keluarga ini. Ya Allah, berikan solusi terbaik untuk keluarga ini. amin